Untuk menggambar
gelombang di Netbeans kita cukup menggunakan dua Class yaitu: Class Gelombang
dan Class GambarGelombang (nama class bisa diganti tetapi ketika mengganti nama
class jangan lupa menyesuaikan codingnya)..
Berikut adalah coding untuk masing-masing class ;
Coding untuk Class Gelombang:
package gelombag;
import javax.swing.JFrame;
/**
*
* @author Natan
*/
public class Gelombang extends JFrame {
public
Gelombang() {
setTitle
("Menggambar Gelombang");
add (new
GambarGelombang ());
}
public static void
main(String[] args) {
Gelombang
frame = new Gelombang ();
frame.setLocationRelativeTo(null);
frame.setDefaultCloseOperation (JFrame.EXIT_ON_CLOSE) ;
frame.setSize(400, 250);
frame.setVisible (true);
}
}
**************************************
Coding untuk Class GambarGelombang:
package gelombag;
import java.awt.Graphics;
import java.awt.Polygon;
import javax.swing.JPanel;
/**
*
* @author Natan
*/
public class
GambarGelombang extends JPanel {
@Override
protected void
paintComponent(Graphics g){
super.paintComponent(g);
Polygon p = new
Polygon();
for (int x =
-100; x <=100; x++) {
p.addPoint(x + 200,
100 - (int)(50 * Math.sin((x / 100.0) * 2 * Math.PI)));
}
g.drawPolygon(p);
}
}
***************************************************
Dan saat kita jalankan programnya hasilnya akan tampak
seperti gambar berikut:
0 komentar:
Posting Komentar